Fakultas Ilmu Budaya UNS melaksanakan pameran ilmiah program studi dalam rangka dies natalis ke-43 UNS dengan mengusung tema Semangat Bela Negara Untuk UNS Berbadan Hukum dan Berkelas Dunia di Ruang Seminar FIB UNS gedung III lantai 2, Jumat-Selasa (8-12/03/19) dari pukul 09.30 – 15.30 WIB.

Pameran ini sebagai kontribusi FIB untuk menyemarakkan hari lahirnya UNS yang ke-43. Pameran ilmiah ini merupakan agenda rutin dari UNS setahun sekali dalam rangka memperingati Dies Natalis UNS. Pameran di ikuti oleh lima program studi yang ada di FIB UNS yaitu Sastra Daerah, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sejarah dan Sastra Arab.

Setiap program studi  menampilkan hasil karya kreativitas dari mahasiswa, karya dosen, prestasi yang telah diraih dan program unggulan masing-masing Prodi, di antaranya digitalisasi naskah dari Prodi Sastra Indonesia dan kelas karawitan dari Prodi Sastra Daerah.

Prof. Warto, selaku Wakil Bidang Akademik mewakili Dekan FIB, dalam sambutan pembukaan mengatakan, “Pameran ini memiliki makna penting yaitu untuk ajang promosi program studi FIB dan sebagai bahan refleksi masing-masing program studi. Pameran ini juga menjadi sarana membuka diri sebagai modal bersama untuk memajukan FIB dan UNS ke depannya.”

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dimeriahkan oleh penampilan dari setiap Prodi, di antaranya, teater, dongeng, seni beladiri, tari gambyong, tari saman, tari bajidor kahot, musikalisasi puisi dan masih banyak lagi.

%d bloggers like this: