English Access Microscholarship Program Indonesia site di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar kegiatan Weekend Workshop, Sabtu-Minggu (10-11/12).

Workshop kali ini mengusung topik Tour Guiding, diikuti oleh 60 siswa Access site Solo baik dari kelas High School maupun University. Hadir sebagai fasilitator adalah Meutia Ranthy, dari Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia (LBI UI).

Tidak hanya di kelas, peserta juga praktek materi pelatihan berupa Designing and Delivering Speech dan Answering Questions from Tourists. Mereka berpraktek menjadi tour guide di beberapa tempat wisata di Solo dan sekitarnya seperti Pasar Gedhe, Taman Balekambang, Waduk Cengklik, dan kawasan Notosuman. Dengan praktek langsung menjadi seorang tour guide di beberapa tempat wisata, siswa Access dapat mempraktekan ketrampilan yang telah mereka pelajari selama mengikuti workshop di FIB UNS.

“Kegiatan yang diadakan oleh Access ini sangat positif, apalagi seluruh tim pengajar juga semua terjun langsung membimbing peserta untuk belajar bagaimana menjadi seorang pemandu wisata. Harapan kami, melalui kegiatan ini mereka mampu memanfaatkan tour guiding skills mereka ketika suatu saat mereka bertemu turis mancanegara dan mampu menjelaskan seputar tempat-tempat wisata di area Solo,” terang Fenty Kusumastuti, koordinator Access Microscholarship site Solo.

Kegiatan Weekend Workshop merupakan hasil kerjasama Fakultas Ilmu Budaya UNS, Regional Language Officer (RELO), dan Lembaga Bahasa Internasional (LBI) UI.

%d blogger menyukai ini: