De Java Orchestra turut memeriahkan Lesehan Keroncong Asli di Pendhapa Ageng Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Surakarta, Selasa (20/12). Gelaran ini sudah berlangsung sejak tahun 2004, diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah. Kelompok musik keroncong ini  sedikitnya membawakan delapan lagu kerocong.

Pada pagelaran ini De Java Ochestra berkolaborasi dengan tim keroncong Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 (SMK N 8) atau lebih dikenal dengan SMKI. Sedikitnya delapan lagu mereka persembahkan: Ingkar Janji, Menjelang Malam, Bengawan Sore, Romo Ono Maling, Hidup Ini Indah, Tegar, dan  Bintang Kehidupan.

“Untuk mengenalkan dan melestarikan musik tradisonal keroncong kepada generasi muda,” ungkap Agung Hermawan, koordinator De Java Orchestra ketika ditanya motivasinya pentas di Lesehan Keroncong Asli.

De Java Orchestra baru saja menyabet Juara II Lomba Keroncong Remaja kategori umum yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surakarta November silam. (Asep Santoso)

%d blogger menyukai ini: