Hal itu disampaikan oleh Rr Chattri Sigit Widyastuti, selaku Kaprodi Sastra Indonesia dalam kegiatan Seminar Antartingkat atau biasa disebut Semantik, Rabu (15/11) di ruang seminar FIB. Semantik merupakan agenda tahunan dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Sastra Indonesia. Tahun 2017 ini merupakan penyelenggarakan yang ke-12.

Adapun tujuan acara ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam menuangkan gagasan, melatih kepercayaan diri di depan umum dan sebagai sarana melatih mahasiswa agar menguasai tata tulis ilmiah dan metodologi penelitian.

Dalam kegiatan tersebut perwakilan mahasiswa tiap angkatan mempresentasikan makalah yang dipilih. Menghadirkan isu-isu menarik dan kekinian tentang Bahasa Indonesia baik dalam penalaran maupun seni dan budaya. Melalui diskusi bersama ini mahasiswa akan saling berkomunikasi dan menampilkan karya terbaiknya.

Dalam ajang ini prodi juga memberikan penghargaan pada alumni berprestasi di prodi Sastra Indonesia berupa buku-buku hasil karya dosen FIB maupun alumni prodi yang berprestasi.

Asrina Syafa’ati Arselan, selaku ketua panitia Semantik menyampaikan harapannya terhadap Semantik agar kedepannya Semantik terus diadakan, memberikan manfaat, serta menjadi sarana dalam menyampaikan serta membuat gagasan baru, yang beruna bagi civitas akademika dan masyarakat luas.

%d bloggers like this: