Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan “Lokakarya Strategi Peningkatan Profesionalisme dan Kompetensi Tenaga Kependidikan Fakultas Ilmu Budaya UNS, Jumat-Sabtu (12-13/1 di Griya Persada, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan selama dua hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan softskill segenap Fakultas Tenaga Kependidikan staf kependidikan serta menggali potensi yang dimiliki oleh staff. Hal ini penting karena pada saat ini staf tenaga kependidikan dituntut untuk mengikuti perkembangan UNS menuju universitas yang berstandar internasional bagi lembanganya serta akan menuju menjadi universitas berstatus PTNBH.

Dalam kegiatan pembukaan Dwi Purnanto wakil kegiatan Dekan Bidang Umum dan Keuangan mengantakan, “Setiap waktu, kita semua harus senantiasa mawas diri. Selalu meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidangnya, serta selalu meningkatkan telenta kita. Sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan.” Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu langkah untuk merealisasikan upaya tersebut

Dalam kegiatan yang diikuti oleh sekitar limapuluhan peserta tersebut terbagi dalam tiga sesi yakni sesi pertama diisi oleh pembinaan karakter oleh Nardi Hidayat narasumber dari Jendela Nusantara. Sesi kedua disi pelatihan Microsoft excel dan Microsoft word bagi seluruh staf kependidikan oleh Agus Dwi Priyant0.

Sesi terakhir adalah paparan tentang capaian kinerja tenaga kependidikan dan tahun 2017 dan target kinerja tenaga kependidikan selama 2018 oleh Kabag. Tata Usaha

Diharapkan kegiatan ini merupakan motivasi awal tahun bagi tenag kependidikan untuk kinerja tahun 2018 dengan semangat, totalitas dan profesionalisme dalam memberikan layanan bagi civitas akademika.

%d bloggers like this: