Anu_nFashion memang menjadi gaya hidup yang cukup digemari saat ini. Fashion dianggap mampu menunjang penampilan dan tentunya kepercayaan diri. Tak hanya perempuan, kini banyak pula kaum laki-laki yang melek fashion. Bukan cuma fashion, kini laki-laki juga mulai melirik perihal make up.

Adalah Anugerah Pratama, salah satu sosok laki-laki yang memperhatikan fashion. Model yang sedang menempuh pendidikan di Program Studi D3 Bahasa Inggris ini mengungkapkan bahwa sekarang ini banyak laki-laki yang sudah mulai sadar fashion. Laki-laki penggemar Mermaid tersebut menjelaskan bahwa fashion laki-laki yang tepat adalah yang berani memadukan unsur budaya, seperti karya-karya Priyo Oktaviano.

“Banyak sih yang aku liat di luar sekarang mulai sadar fashion gitu lho, yang pas itu karya-karyanya Priyo Oktaviano, mereka udah mulai menjunjung budaya kayak gitu lho, dari koleksi mereka itu ada yang kayak mereka pakai kain tapis lah, tenun gitu, mengangkat budaya. Aku suka yang kayak gitu,” ujarnya.

Selain model, mahasiswa angkatan 2015 tersebut juga seorang yang fashionable. Ia mengaku bahwa awal mulai karirnya di dunia modeling dan fashion karena latar belakang keluarga. Ia mulai mengenal fashion dari Ibunya yang merupakan seorang desainer. Hingga pada tahun 2013, ia mulai mengenal dunia modeling dan menjadi 10 besar Mas Boyolali.

Sejak masuk dunia modeling, laki-laki yang keraap disapa dengan nama Anu ini juga mulai melirik make up. Tak hanya fashion, menurutnya seorang model juga harus memperhatikan make up. Ia menggunakan make up karena memang dunia modeling harus akrab dengan penggunaan make up. Keputusannya untuk memnggunakan make up sering mendapat cibiran dari orang sekitarnya, bahkan sejak SMA ia sering menjadi korban bullying karena make up-nya.

“Dulu aku SMA pernah ngerasain hal yang kayak pakai pelembab di-bully, di SMA itu yang paling banyak di-bully, tapi ya udah ini aku. Aku kayak gini, kalo kamu gak suka ya udah,” ungkapnya.

Anu berharap dunia fashion untuk laki-laki semakin maju, berkembang, dan banyak orang yang menyadari dan mengapresiasi fashion laki-laki. “Aku harap bisa berkembang, dan banyak orang yang orang yang menyadari mengapresiasi fashion,” tutupnya. (WA)

%d blogger menyukai ini: